KEHEBATAN DI DALAM BUAH MENGKUDU


Mengkudu, siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki rasa tidak enak dan baunya juga menyengat ketika matang. Namun di balik itu semua tahukah anda bahwa buah mengkudu itu banyak sekali manfaatnya bagi kita? ga percaya mari kita ulas sama - sama manfaat dari buah mengkudu.

Oh iya ternyata bukan hanya buah nya saja yang memiliki manfaat bagi kita namun daun nya juga . ok tanpa basa basi mari kita bahas.

Kandungan yang ada pada buah mengkudu:


  1.  zat nutrisi, banyak sekali nutrisi yang terkandung dalam buah mengkudu, ada juga vitamin dan serta mineral penting lainnya.
  2. zat terpenoid, dimana zat ini berfungsi sebagai pemulih sel-sel pada tuhuh. juga proses sintesis organik.
  3. zat anti bakteri, dimana mengkudu memiliki kemampuan membunuh baktetri yang merugikan bagi tubuh kita, sehingga tidak mudah terserang penyakit.
  4. zat anti kangker, kandungan anti kangker di buah mengkudu sangat efektif membunuh sel sel kangker.


Ada  lagi ni, manfaat buah mengkudu untuk kecantikan:


  • memberantas ketombe
  • mencegah rambut rontok
  • menghilangkan sisik kulit, atau sel kulit mati

Manfaat Daun Mengkudu

Selain pada buahnya, mengkudu juga memiliki khasiat yang terdapat di dalam daunnya. Daun mengkudu ini ternyata bisa digunakan baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Daun mengkudu ini bisa Anda olah sebagai pengganti sayuran untuk dikonsumsi.
Adapun manfaat daun mengkudu sendiri adalah menyembuhkan ambeien secara alami, mengobati perut kembung pada anak. Sedangkan bagi kecantikan, daun mengkudu berfungsi sebagai obat penghilang jerawat dan obat pelangsing tubuh alami.
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments: