RANGKAIAN MEMATIKAN LAMPU KAMAR MANDI OTOMATIS

MEMATIKAN LAMPU KAMAR MANDI OTOMATIS

            Saat di kamar madi kita sering sekali mendapati seseorang yang berlala-lama . padahal saat mandi hanya memerlukan waktu 5 menit atau sepuluh menit saja namun terkadang orang bias lebih. Adapun kegunaan dari rangkaian ini adalah untuk mematikan lampu kamar mandi secara otomatis agar hemat listrik.


            Saat orang pingin memakai kamar mandi, itu dapat menekan saklar sesaat. Segera sesudah saklar ditekan, relai terhubung ke pin 3 dari ic1 serta switch “pada“ sinar terhubung ke relay. Sesudah waktu yang ditentukan, output timer dapat turun serta isi relai hingga switching “off“ beban terhubung ke relai. Pada rangkaian ini anda bisa mngeset waktu dengan pertolongan vr1 serta mengkalkulasi periode waktu dari rumus diatas.

Cukup sekian informasi yang bisa di himpun oleh corelita.com pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan pada kesempatan yang lain bisa memberikan kepada Anda informasi yang lebih bagus dan menarik, dan tentunya masih bisa memberikan manfaat bagi Anda semua.  Selamat mencoba, semoga berhasil dan mohon maaf apabila ada hal yang tidak pas dengan Anda. Jika ada yang perlu tanyakan atau disampaikan, silahkan tinggalkan pesan pada kotak komentar dibawah. Terima kasih
Next
Previous
Click here for Comments

0 comments: